Bimbingan Business Plan “Dari Prodi Manajemen Untuk MAN 2 Madiun”

Madiun– Berkaitan dengan even tahunan Prodi Manajemen bertajuk Management Competition (MACO) tahun 2016 lalu.  Prodi Manajemen Universitas Katolik Widya Mandala Madiun mengadakan  kegiatan di bidang ekonomi yaitu Bimbingan Business Plan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Universitas Katolik Widya Mandala Madiun dengan SMA/SMK/MAN di Madiun untuk melakukan bimbingan dalam bidang Business Plan. Salah satunya adalah MAN 2 Madiun yang mengajukan untuk mendapatkan bimbingan dari mahasiswa Prodi Manajemen Unika Wima Madiun. Kegiatan bimbingan ini diajukan karena MAN 2 Madiun akan mengikuti lomba Business Plan tingkat nasional di luar kota.

Kegiatan ini disambut baik oleh mahasiswa Unika Wima dan siswa-siswi MAN 2 Madiun. Terdapat beberapa kendala yang dihadapi dalam kegiatan ini namun dapat diselesaikan dengan baik.

Menurut salah satu mahasiswa pembimbing, siswa-siswa MAN 2 Madiun sangat antusias untuk belajar tentang Business Plan, namun kebanyakan siswa baru pertama kali mengikuti lomba Business Plan  sehingga terdapat beberapa kendala seperti kesalahan penyusunan proposal, presentasi, dan penghitungan keuangan.Untuk mengatasi kendala tersebut perwakilan dari mahasiswa Prodi Manajemen (Geovani Septa Rosi, dan Fiolanti) melakukan bimbingan yang dilaksanakan sebanyak tujuh kali pertemuan untuk mempersiapkan lomba Business Plan tersebut.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberi kontribusi untuk MAN 2 Madiun dalam mengembangkan keterampilan siswa–siswinya dalam bidang Business Plan, selain itu bimbingan ini bertujuan agar  terjalinnya kerjasama yang baik antara Unika Wima dan MAN 2 Madiun secara berkelanjutan.(LS)