KUNJUNGAN INDUSTRI PRODI MANAJEMEN KE PT INDUSTRI KERETA API (Persero)

Selasa, 24 Oktober 2017, PT. INKA Madiun kedatangan rombongan Mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unika Widya Mandala Madiun. Tujuan kunjungan rombongan ke PT. INKA tidak lain adalah untuk melakukan pembelajaran secara langsung dengan kegiatan bertajuk kunjungan industri.

Kegiatan kunjungan industri merupakan salah satu kegiatan wajib bagi mahasiswa dari program studi manajemen semester 7 sebagai salah satu wujud yang menekankan pada peningkatan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada industri. Peserta kunjungan terdiri dari 40 mahasiswa/i prodi manajemen dan didampingi oleh 1 orang dosen pendamping.

Adapun rangkaian acara kunjungan industri ini diawali dengan pengenalan visi – misi, sejarah, dan gambaran umum dari PT. INKA. Pada rangkaian acara selanjutnya, pengenalan area produksi kereta api. Setelah itu peserta kunjungan industri kembali lagi ke aula PT. INKA untuk mendapatkan materi mengenai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dengan adanya kegiatan kunjungan industri ini diharapkan akan timbul kesempatan untuk bekerja sama baik dalam kegiatan magang ataupun perekrutan tenaga kerja untuk mahasiswa/i manajemen. Selain itu mahasiswa/i diharapkan dapat mengenal seluk beluk PT. INKA untuk menambah wawasan mengenai dunia industri.

Dan setelah dianggap cukup kegiatan kunjungan industri ditutup dengan bertukar cindera mata sebagai kenang-kenangan dari PT. INKA dan Mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unika Widya Mandala Madiun. (CM/S).